Saturday, January 22, 2011

menghapus User Account dari Layar Login pada Windows XP

menghapus User Account dari Layar Login pada Windows XP


Jadi, Anda login ke komputer Anda setiap hari, tapi ada lebih dari satu account atau beberapa paket perangkat lunak menambahkan user account yang Anda benar-benar tidak ingin melihat. Jadi bagaimana kita menyembunyikan account lain dari layar login?

Ada registry hack sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menyembunyikan rekening dari layar login, atau Anda alternatif bisa menghapus account pengguna jika Anda benar-benar tidak membutuhkannya. Kedua metode tercantu
m di bawah ini.



Manual Registry Hack

Buka regedit.exe melalui kotak start menu Run, lalu arahkan ke key berik
ut:

________________________________________________
_________________
HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows NT \
CurrentVersion \ Winlogon \ SpecialAccounts \ Userlist
_________________________________________________________________

Di sisi kanan Anda akan melihat daftar kunci yang sesuai dengan akun pengguna yang dianggap "tidak perlu" dan tidak akan ditampilkan pada layar login.



Buat nilai DWORD baru dengan nama yang sama dengan nama pengguna yang ingin Anda sembunyikan. Anda akan perhatikan bahwa username yang sebenarnya dalam ilustrasi itu "OtherPerson" dan bukan deskripsi yang ditampilkan pada layar login.

Untuk unhide account, cukup hapus kunci registri yang Anda buat.


peoses berikutnya log off Anda akan melihat bahwa account lain hilang.

Sembunyikan User Account dengan Tweak UI

Anda juga dapat menggunakan Microsoft Tweak UI PowerToy untuk melakukan hal yang sama.



on Welcome screen”">Cukup klik pada tombol Logon di sisi kiri, dan kemudian hapus centang pada kotak "Show pada layar Selamat Datang"
on Welcome screen”">
Login ke Account Tersembunyi
Anda masih dapat login ke account meskipun itu tidak ditampilkan ... Anda hanya akan harus menggunakan sedikit trik.
Pada layar login, tekan saja kombinasi Ctrl + Alt + Delete dua kali berturut-turut, dan Anda akan disajikan dengan layar login tua-sekolah, di mana Anda harus secara manual memasukkan username
.


Ketik nama dan password dari pengguna lain, dan login.

Hapus Account Pengguna

Atau Anda selalu dapat menghapus account pengguna jika Anda benar-benar yakin bahwa Anda tidak perlu lagi account pengguna. Klik kanan pada "My Computer" dan pilih "Manage"



Navigasi ke bawah melalui "Pengguna dan Grup Lokal" dan kemudian Pengguna, dan kemudian cari nama pengguna dalam daftar yang Anda ingin menyingkirkan.



Cukup klik kanan dan pilih Hapus. Perhatikan bahwa langkah ini tidak dapat dikembalikan, jadi pastikan Anda hanya menghapus akun Anda benar-benar benar-benar tidak mau lagi. Jika Anda tidak yakin, Anda hanya dapat menyembunyikan mereka menggunakan pilihan pertama di atas.


sampai disini dulu trik dari saya semoga bisa membantu